BNI Syariah Raih Predikat Bank Syariah Terpopuler di Media

Bagikan:
BNI Syariah saat menerima penghargaan predikat Bank Syariah Terpopuler di Media.

SURABAYA- BNI Syariah raih predikat Bank Syariah Terpopuler di Media kategori Bank Syariah. Apresiasi ini merupakan kali kedua BNI Syariah meraih penghargaan dalam ajang Public Relation Award (PRIA) yang diinisiasi oleh Majalah PR Indonesia. Penghargaan diterima oleh Senior Manager Corporate Secretary BNI Syariah, Barno Sudarwanto.

Penghargaan diberikan untuk Sembilan kategori diantaranya Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Pedoman Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, hingga Terpopuler di Media. BNI Syariah meraih penghargaan sebagai Bank Syariah terpopuler di media sub kategori anak usaha BUMN.

BNI Syariah saat menerima penghargaan predikat Bank Syariah Terpopuler di Media.

Menurut Asmono Wikan, CEO PR Indonesia menyampaikan bahwa BNI Syariah dinilai mampu mengkomunikasikan brand dengan baik di media sehingga selama tahun 2017 menjadi perbincangan yang positif baik media cetak maupun online.

(Baca juga: Wujud Syukur, BNI Syariah Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Piatu)

Selain ajang awards, rangkaian Public Relation Awards diawali dengan Workshop bertema “Ekosistem PR Baru di Tengah Era yang Berubah”. Tema ini diangkat mengingat perubahan zaman yang cepat di era digital saat ini, sehingga insan PR Indonesia dituntut untuk menyesuaikan dan bergerak dinamis.

Peran humas/PR harus mampu menjadi personal branding yang memiliki integritas dan role model yang baik bagi sebuah brand. Tidak hanya menjual produk, melainkan values yang terus dijaga sehingga menjadi sebuah brand yang berkelanjutan. Lebih dari 100 public relation dari pemerintahan, kementerian, lembaga, BUMN dan Swasta bergabung dalam workshop yang digelar selama dua hari sejak 27-28 Maret.

Acara disambut baik oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang menuturkan bahwa “Peran PR yang besar dan strategis bagi sebuah perusahaan. Khususnya dalam menyampaikan program – program perusahaan. Keterbukaan informasi yang disampaikan melalui PR kepada masyarakat ini penting agar mereka mendapatkan pengetahuan yang selaras dan seimbang tentang agenda/program yang sedang dikerjakan serta menjadi fokus utama perusahaan.

(Baca juga: Pembegal Karyawati BNI Siantar Tewas Ditembak)

Risma menambahkan bahwa ia ingin memperkenalkan Surabaya sebagai ikon kota yang melibatkan masyarakat dalam membangun kota Surabaya. Mudah-mudahan Surabaya menjadi insipirasi sebagai kota one stop solution yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Barno menuturkan bahwa PR merupakan salah satu motor penggerak perusahaan sehingga perlu dibangun penguatan baik dari sisi kualitas SDM maupun brand image secara menyeluruh. Selain itu, tak kalah pentingnya adalah selalu mengedankan values yang berbeda dan bermanfaat sehingga masyarakatlah yang secara tidak langsung akan menjadi “PR” sebuah perusahaan. Kami berharap dengan dukungan masyarakat, BNI Syariah dapat menjadi Hasanah Banking Partner sehingga terus menjadi mitra keuangan syariah yang Hasanah, tidak hanya di dunia melainkan sampai di akhirat kelak (Hasanah Way). (rel)

Bagikan: