Ridwan Naibaho Kuda Hitam yang Lolos ke Top 4

Bagikan:
Ridwan Naibaho.

TAPTENG- Setelah melalui pertarungan sengit di konser show dan result show putaran Top 5, juara Provinsi Sumatera Utara, Ridwan Naibaho, akhirnya lolos ke putaran Top 4 Liga Dangdut (Lida) Indonesia. Pada putaran Top 5, pria yang dijuluki si kuda hitam ini berhasil menyingkirkan juara Provinsi Aceh Nabila lewat penilaian Dewan Dangdut, Kamis dini hari (3/5/2018).

Walau hasil polling sms menempatkan Ridwan di posisi 5, mantan CS disalah satu hotel di Kota Sibolga ini berhak menuju putaran Top 4, berkat 5 lampu hijau yang diterimanya dari Dewan Dangdut. Sementara pesaing Ridwan, Nabila juara Provinsi Aceh yang pada polling sms berada pada urutan 4, hanya meraih 4 lampu hijau.

Babak Top 5 Liga Dangdut Indonesia, Rabu malam (2/5/2018), digelar untuk mendapatkan 4 peserta yang lolos ke babak Top 4. Dua kontestan yang memperoleh polling sms tertingi, Selfi dan Rara, secara otomatis lolos ke babak Top 4. Sementara 3 kontestan lainnya, harus menunggu keputusan Dewan Dangdut.

Untuk lolos ke babak Top 4, Arif (Sumatera Barat), Nabila (Aceh) dan Ridwan (Sumatera Utara), yang berada pada urutan 3 terbawah harus melewati babak penilaian. Arif yang mendapat giliran pertama, mendapatkan lampu hijau dari seluruh Dewan Dangdut. Sementara Nabila yang dinilai pada urutan dua mendapatkan lampu hijau 4. Secara otomatis, Arif yang memiliki keunggulan satu lampu hijau dari Nabila lolos ke babak Top 4.

Satu slot tersisa untuk babak Top 4 kembali diperebutkan Nabila dan Ridwan Naibaho. Suka tidak suka, salah satu diantara kedua kontestan provinsi bertetangga ini harus tereliminasi dan menutup harsatnya meraih hadiah 1 miliar rupiah yang disediakan pihak penyelenggara.

Ketegangan pendukung kedua kontestan semakin memuncak disaat Ridwan Naibaho mendapatkan 4 lampu hijau dari 4 Dewan Dangdut pertama yang memberi penilain. Eri Susan, satu Dewan Dangdut tersisa yang belum memberi penilaian menjadi penentu nasib kedua kontestan. Jika Eri Susan memberi lampu merah kepada Ridwan, nasib keduanya akan ditentukan melalui polling sms. Dan sebaliknya, jika Eri Susan memberi lampu hijau kepada putra kelahiran Aek Horsik, Tapanuli Tengah itu, perjalanan Nabila akan terhenti di putaran Liga Dangdut Indoensia.

Ketegangan diantara kedua pendukung Ridwan dan Nabila memuncak. Saling berdoa untuk kesuksesan jawara masing-masing terlihat memonopoli tayangan siaran langsung dari stasiun televisi Indosiar itu. Eri Susan yang diperintahkan host acara untuk menekan tombol mengakhiri ketegangan. Pedangdut yang terkenal lewat singel “Mabuk Duit” ini menekan tombol hijau.

Dengan demikian, Ridwan Naibaho lolos dan akan kembali bertarung dengan Arif (Sumatera Barat) dan Selfi (Sulawesi Selatan) dan Rara (Sumatera Selatan) untuk memperebutkan tiket ke babak Top 3.

Berikut, hasil polling sms akhir babak Top 5 Liga Dangdut Indonesia, Selfi (Sulawesi Selatan) 24,97 %, Arif (Sumatera Barat) 24,57 %, Rara (Sumatera Selatan) 21,05 %, Nabila (Aceh)15,26 % dan Ridwan (Sumatera Utara) 14,15.%. (int)

Bagikan: