KPUTD Siantar Support Pelajar YP Teladan Berprestasi

Bagikan:
ms
KPUTD Siantar Darwin Erikson Purba bersama Kasek, guru dan siswa YP Teladan foto bersama.

KEBERHASILAN dua orang pelajar YP Teladan mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Banda Aceh, mendapat perhatian Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (KUPTD) Pematangsiantar Darwin Erikson Purba.

Ia memberikan suport usai menerima kehadiran anak berpretasi tersebut di kantor kerjanya, Selasa (21/8/2018), di Jalan Pdt Wismar Saragih. Turut mendampingi Kepala SMA Teladan Sangkot Sitohang, SSi MPd, dan Kepala SMK Teladan Sudarlian SPd MSi, serta siswa berprestasi lainnya yakni Andriyan kelas XI RPL 1 SMK Teladan yang berhasil juara II Gitar Klasik Tingkat SMK di FLS2N 2018.

Prestasi lainnya juga diraih SMA Teladan Kota Pematangsiantar di kategori tari berpasangan Sumut, dengan meraih juara harapan II oleh Aldi Alfiansyah Sinaga, dan Gita Sinaga siswa XII IA3. Kedua pelajar berprestasi ini adalah Serli Raden Sihombing siswi kelas XI Akuntansi 2 SMK Teladan, berhasil menjadi juara I kategori vokal solo FLS2N Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Serli membawakan lagu Batak Mardalan Marsada-sada, dan menyingkirkan peserta lainnya yang diikuti 28 kabupaten/kota.

(Baca juga: Bupati Taput Sambut Penerbangan Perdana Malindo Air)

Lalu, Jhon Iskandar Sinaga siswa kelas XI IA5 SMA Teladan yang berhasil meraih juara I kategori gitar klasik. Berkat kepiawaiannya memetik gitar dengan membawakan lagu Batak Taridem-idem di FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang diikuti 28 kabupaten/kota.

Dalam kunjungan ini, Serli Raden Sihombing sempat menunjukkan kebolehannya di hadapan Kacabdis dengan membawakan lagu Batak Mardalan Marsada-sada. Hal ini atas permintaan Kacabdis untuk menguji kesiapan mental siswi tersebut yang akan berlaga di tingkat nasional. Meski tampil dengan iringan musik seadanya, Serli mampu memukau di hadapan Kacabdis, hingga mendapat aplaus dan menyerahkan sebesar Rp2 juta sebagai ganti uang transportasi ke Aceh. Masing-masing siswa mendapat Rp1 juta.

“Saya sangat apresiasi kedua pelajar yang berhasil meraih juara I di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kita tahu, mereka akan berlomba kembali di tingkat nasional dan keduanya mewakili Provinsi Sumatera Utara. Hal ini patut kita dukung dan semoga meraih juara I Tingkat Nasional,” kata Darwin.

(Baca juga: Dosmar Minta Korban Kebakaran Dibantu dan Didoakan)

Dalam kesempatan ini, Kepala SMK Teladan Sudarlian mengatakan, anak didiknya berangkat bukan atas nama sekolah lagi, melainkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dan, ia berharap prestasi itu dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya. Menurut Sudarlian, bertarung di tingkat nasional sudah kesepuluh kalinya sejak 2009. Terakhir, prestasi yang ditorehkan dua tahun lalu di FLS2N Tingkat Nasional di Sulawesi.

Bagikan: