Fransisco Sibarani, Pekerja Sosial yang Akan Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat

Bagikan:
Fransisco Sibarani turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat.

NAMANYA Fransisco Sibarani SSI. Sosok muda inspiratif, pekerja sosial yang dekat dengan masyarakat. Selama ini ia dikenal sebagai pekerja sosial yang punya rekam jejak yang baik, sangat positif menilai dan melaksanakan sesuatu hal terutama yg berhubungan dengan kaum marginal, tanggap lugas dan cekatan.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Bapilu Hanura Kota Siantar, selalu siap kapan saja turun membantu masyarakat. Kesan selama melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pentingnya mendidik anak dan menyekolahkan anak sangat direspon positif oleh warga yang di temui. Apalagi memang sosialisasi selama bertahun-tahun memang sudah menjadi santapan sehari harinya.

Fransisco Sibarani, yang aktif di Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), kader dan Relawan BPJS, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Pernah meraih penghargaan pekerja sosial teladan tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dengan pengalaman di bidang sosial yang sudah sangat luar biasa tersebut, Fransisco Sibarani, dirasa warga cukup mumpuni untuk memperjuangkan masyarakat utamanya di bidang sosial. Di mana akhir-akhir ini menjadi hal yang sering diperbincangkan masyarakat.

Warga memandang penting memajukan dan mendukung sosok muda yang energik dan mampu merespon kebutuhan masyarakat, mau berdiskusi dan berbagi tentang informasi sosial, sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat. Jadi tidak heran ketika melakukan kunjungan maupun sosialisasi ke masyarakat, masyarakat sangat antusias dan cukup welcome.

Menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Bane ini, bahwa pentingnya seorang yang mengerti persoalan sosial untuk menuntaskan persoalan yang semakin pelik di Kota Siantar, sehingga ia pun memberanikan diri menjadi calon legislatif di Kota Pematangsiantar dari Partai Hanura dapil I (Kecamatan Siantar Utara-Kecamatan Siantar Utara) nomor urut 8. (st)

Bagikan: